Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Ponsel Android Motorola Moto G, Kelebihan dan Kekurangan

iTekno.co.id - Motorola Moto G, smartphone Android terbaru besutan Motorola ini sedang hangat dibincangkan akan segera meluncur di Indonesia mulai awal Juni 2014 ini.


Diumumkan ke publik pada November 2013, Motorola Moto G langsung menjadi trending topik dan meraih kepopuleran. Spesifikasi teknis yang cukup hebat namun dengan banderol harga yang miring membuat para pecinta gadget Android di seluruh dunia menunggu-nunggu kehadiran Moto G.


Baca Juga : Sony Xperia M2, Ponsel Android Andalan di Kelas Menengah


kelebihan motorola moto g


Banyak faktor yang menyebabkan ponsel Motorola Moto G ini patut dimiliki. Salah satunya adalah layar jernih 4.5 inch berteknologi IPS multitouch dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Layar berkerapatan 326 ppi ini semakin sempurna dengan perlindungan teknologi Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya anti pecah dan anti gores.



Spesifikasi Motorola Moto G


Moto G dipersenjatai dengan chipset Qualcom MSM8226 Snapdragon 400 yang mencakup prosesor quadcore berkecepatan 1.2 GHz dan pemroses grafis (GPU) Adreno 305. Dapur pacu tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang tentu sangat membantu dalam menjalankan berbagai game dan aplikasi secara bersamaan tanpa ada jeda.




[caption id="attachment_696" align="aligncenter" width="480"]Gambar Motorola Moto G Motorola Moto G[/caption]

Sisi multimedia didukung oleh kamera utama beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan LED flash light dan fitur autofocus. Hasil jepretan bisa disimpan pada memori internal yang tersedia dalam dua varian yakni 8 GB dan 16 GB. Kamera yang sama juga mampu menangkap video dengan resolusi 720p pada kecepatan 30 fps. Untuk keperluan selfie, Motorola menyediakan kamera sekunder beresolusi 1.3 megapiksel yang terletak di pojok kanan atas layar.


Motorola Moto G mendukung jaringan 3G HSDPA yang menjamin sambungan internet kencang tanpa putus. Koneksi lainnya, didukung oleh fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan microUSB v2.0.


Untuk Anda yang berencana untuk mengganti HP Android lama Anda, smartphone besutan Motorola seharga 2 jutaan ini punya banyak kelebihan. Berikut ini Kelebihan dan kekurangan Motorola Moto G Terbaru yang akan segera hadir ketengah kita.



KELEBIHAN MOTOROLA MOTO G



  • Ukuran Kompak – Berukuran dimensi 129.9 x 65.9 x 11.6 mm, Moto G cukup ringkas dan mudah dibawa-bawa. Menyimpannya dikantong celana atau bahkan baju juga tidak akan terasa berat karena ia hanya berbobot 143 g saja. Bagi pemilik jari telapak tangan kecil, Moto G juga sangat nyaman dan mudah dinavigasi menggunakan satu telapak tangan.

  • Jaringan 3G – Motorola Moto G mendukung jaringan 3G, sehingga bagi penikmat internet cepat, kegiatan seperti menonton video yutube tidak akan menjadi masalah. Ketika tidak mendapat jaringan 3G, Moto G juga meng-kover jaringan GPRS maupun EDGE.

  • Layar HD – Sebagai ponsel kelas menengah dengan layar seluas 4,5 inci, Motorola Moto G berpiksel layar 720 x 1280 dan kerapatan 326 ppi memberikan tampilan layar yang jernih. Menikmati konten media seperti video atau sekedar browsing bakalan terasa nyaman.

  • Gorilla Glass 3 – Selain jernih, layar Moto G juga kuat. Dengan proteksi Gorilla Glass 3 disinyalir ponsel ini layarnya anti gores dan tahann banting.

  • Android Kitkat – Motorola Moto G sudah membawa OS Android versi 4.4.2 (KitKat) terbaru. Oleh karena itu, berbagai fitur terbaru dari Android dapat dinikmati pada Moto G.

  • Prosesor Quad-core – Kegiatan multitasking tidak menjadi masalah, prosesor Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dijamin bakalan bikin Moto G kencang dan mendukung Android KitKat dengan Optimal.

  • Merekam Video HD – Tidak hanya layarnya yang HD, Anda juga dapat merekam momen berdefinisi tinggi (HD 720p pada 30fps).

  • Wifi HotSpot – Ketika Anda memiliki gadget lain seperti laptop atau tablet, Anda dapat menghidupkan Wi-Fi hotspot Moto G untuk memulai sharing koneksi internet.

  • Radio FM & GPS – adanya fitur radio FM sebagai tambahan hiburan bagi pengguna ketika bosan memutar lagi pada penyimpanan.

  • Baterai Tahan Lama – Untuk ukuran ponsel semungil Moto G, memiliki baterai 2070 mAh dinilai sangat besar.


KEKURANGAN MOTOROLA MOTO G



  • Tidak Ada Slot Memory Card – Desainnya yang elegan dan casing belakang Moto G tidak dapat dibuka menjadikan tidak tersedia slot memory card, sehingga Agan harus hati-hati jangan sampai menyimpan media kebanyakan. Namun kabarnya Motorola akan kembali merilis Moto G 4G LTE dengan fasilitas slot memory card.

  • Casing Belakang Tidak Bisa Dibuka - Desainnya yang elegan dan sleek membuat casing belakang Moto G tidak dapat dibuka, cukup merepotkan jika suatu saat terjadi masalah dengan baterai ponsel.


Harga Motorola Moto G


Dengan spesifikasi tinggi Motorola Moto G tak serta merta menjadikan harganya tinggi, untuk versi 8 GB dihargai hanya Rp 1.949.000 sedangkan versi 16 GB dihargai Rp 2.249.000. Bagi Anda yang berminat melakukan Pre-Order Motorola Moto G langsung saja DISINI.

0 Komentar untuk "Ponsel Android Motorola Moto G, Kelebihan dan Kekurangan"

Back To Top