Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Cara Mudah Rooting Semua Jenis HP Android Dengan Framaroot

iTekno.co.id - Anda ingin melakukan root di perangkat Android Anda? Kini ada cara mudah untuk melakukannya. Bila sebelumnya Anda harus mengikuti langkah-langkah yang cukup rumit, Anda mungkin harus mencoba Framaroot.


Bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Rooting Android. Root merupakan langkah untuk memodifikasi ponsel Android yang akan memberikan semua hak akses kepada pengguna Android untuk menjadi administrasi pada seluruh sistem file pada android. Dengan melakukan root pada Android, maka pengguna dapat dengan leluasa mengoprek ponsel Android sesuka hati.


Cara Root Untuk Semua Ponsel Android


OK, kembali lagi ke topik materi. Framaroot merupakan sebuah aplikasi berformat .apk yang didesain untuk secara mudah me-root sebuah perangkat Android. Caranya, Anda hanya diminta untuk mengunduh aplikasi Framaroot tersebut dan menyalin berkas hasil unduhan tersebut ke dalam perangkat Anda via SD Card atau penyimpanan lain.



Cara Root Android dengan Framaroot


Setelah dimasukkan, Anda juga cukup memasang Framaroot layaknya sedang memasang aplikasi lainnya via .apk. Setelah terpasang, Anda sudah dapat melakukan root di perangkat Android dengan 3 langkah mudah.




  • Buka aplikasi Framaroot

  • Pilih antara Superuser/SuperSU

  • Klik Aragorn/Gandalf


Rooting Android Framaroot


Setelah melakukan 3 langkah mudah tersebut, Anda hanya harus menunggu sampai muncul tulisan "Superuser and su binary installed. You have to reboot your device". Artinya, perangkat Anda sudah di-root dan Anda harus me-restart perangkat. Framaroot juga dapat melakukan proses unroot. Caranya juga sama seperti saat ingin melakukan root. Bedanya, Anda bukan memilih antara Superuser/SuperSU, melainkan pilihan unroot.


Framaroot Rooting Android


Saya sendiri sempat mencobanya di perangkat Lenovo P770, Samsung Galaxy Mini dan Sony Xperia E Dual. Hasilnya sangat memuaskan. Sony Xperia E dual hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 menit untuk di-root.


Mengecek Rooting Android


Sebagian besar ponsel Android sudah didukung oleh Framaroot ini. Namun untuk lebih memastikannya, Anda dapat mengecek apakah perangkat Anda kompatibel dengan aplikasi Framaroot ini. Untuk itu, Anda dapat mengeceknya di disini.


[infobox style="alert-danger"]Perhatian! Saya tak akan bertanggung jawab saat terjadi kerusakan pada perangkat Anda. Resiko tanggung sendiri! Be carefull[/infobox]


Demikian informasi mengenai Cara Mudah Rooting Semua Jenis HP Android Dengan Framaroot. Semoga bermanfaat.

1 Komentar untuk "Cara Mudah Rooting Semua Jenis HP Android Dengan Framaroot"

gan hp ane samsung galaxy star plus pas ane coba masuk ke framaroot nya ada tampilan "check vulnerabilities" gimana tu gan

#mohon pencerahan nya

Back To Top