Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5 Terbaru

iTekno.co.id - Kali ini blog iTekno.co.id akan mengulas tentang spesfikasi LG Nexus 5. Smartphone Google Nexus merupakan hasil kerjasama antara Google dengan vendor ponsel di dunia, dan untuk seri Google Nexus 4, Google bekerjasama dengan LG. Untuk handphone Google Nexus 5, LG kembali dipercaya oleh Google untuk kembali melanjutkan kesuksesan seri Nexus sebelumnya.


LG Nexus 5 merupakan smartphone Android pertama yang sudah menggunakan Android versi 4.4 atau lebih dikenal dengan sebutan KitKat sebagai sistem operasi. Dengan design language yang lebih flat serta mampu berjalan pada smartphone dengan RAM 512 MB, Google terlihat mulai serius menggarap pasar smartphone tidak hanya high-end namun juga menengah ke bawah.


LG Google Nexus 5


Lalu apa saja yang dibawa oleh Google dan LG dalam varian baru ini?


Layar LG Nexus 5


Layar smartphone LG Nexus 5 ini berukuran 5" mungkin agak canggung untuk sebagian orang. Namun dengan kerapatan piksel mencapai 445 ppi, dipadu dengan brightness serta saturation yang sesuai, hasilnya layar jenih dan tajam menjadi nyaman saat dipandang untuk beragam konten. Teknologi True HD IPS+ yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 di sekujur layar membuatnya tahan akan benturan benda keras. Sementara 16 juta warna membantu Anda mengenali kedalaman warna dari layar.


google lg nexus 5


Desain Nexus 5 


Seperti membawa design language seri Google Nexus sebelumnya, LG Nexus 5 memiliki tampilan hampir serupa. Dengan penampang layar yang kini lebih luas, Google Nexus 5 yang memiliki ukuran 13.79 x 6.9 x 0.86 cm ini, memilih untuk memperkecil ukuran bezel di tepi layar. Efeknya, layar terlihat lebih luas tanpa harus memperbesar lebar smartphone. Pada bagian belakang, kata 'Nexus' tergrafir secara landscape.


Dapur Pacu Nexus 5 


Sebagai smartphone high end, performa dari Google Nexus 5 dipersenjatai dengan prosesor Quad Core Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 berkecepatan 2.3 GHz. Dipadu dengan memori RAM 2 GB, melakukan multasking begitu lancar tanpa hambatan. Untuk kapasitas internalnya, smartphone ini dibekali 16 GB tanpa tambahan slot eksternal. Sementara dari segi pendukung daya, serahkan segalanya pada baterai Li-Po berdaya 2.300 mAh yang mampu menemani talk time Anda selama 17 jam dan memiliki waktu siaga hingga 300 jam.


 Sistem Operasi Nexus 5 


Memperkenalkan sistem operasi Android lanjutan dari Jelly Bean, KitKat meluncur kali pertama untuk Google Nexus 5. Apa yang baru? Sistem Operasi 4.4 ini memiliki desain yang lebih halus dan intuituf antara satu fitur ke fitur lain, juga peningkatan performa di berbagai sisi. Cukup katan "Ok, Google." maka Anda langsung mengaktifkan fitur Voice Search, mengirim oesan singkat, mencari jalur perjalanan atau untuk mendengarkan musik. Android KitKat juga didesain dengan impresif saat melakukan multitasking, e-Book, music, atau pekerjaan yang melibatkan urusan pekerjaan.


Kamera LG Nexus 5 


Jangan remehkan kemampuan kameranya. Kekuatan 8 MP mungkin terlihat biasa saja, namun tunggu sampai Anda lihat sendiri hasilnya. Dibekali dengan HDR+, tidak ada lagi momen yang Anda abadikan dengan kualitas minus. Fitur ini akan mempercepat pengambilan gambar, bahkan mampu mengambil banyak gambar dalam tingkatan exposure yang berbeda. Pun mampu mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya atau obyek yang bergerak dengan mumpuni. HDR+ mampu mengenali obyek yang bergerak dan akan mengambil gambar paling tajam dari obyek sehingga menghasilkan foto tanpa blur.


Konektivitas


Berbicara mengenai konektivitas, nikmati jaringan HSDPA yang memungkinkan Anda berselancar di internet hingga kecepatan 42 Mbps. Anda juga dapat melakukan koneksi ke internet dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n. Untuk kemudahan berbagai dengan perangkat lain, Nexus 5 bahkan telah menggunakan Bluetooth v4.0.


Spesifikasi Lengkap LG Nexus 5


[table style="table-striped"]

















































































































































Kamera Depan1.3 MP
Product warranty in english

  • Garansi 1 Tahun Resmi LG

  • (Produk akan ditest dulu bila diperlukan)


Ukuran (L x W x H cm)13.79 x 6.9 x 0.86 cm
Berat (kg)0.1 kg
WarnaPutih
TipeLG Google Nexus 5
Ukuran Layar (in)5.0
RAM2
Kapasitas Penyimpanan16
Kecepatan CPU2.30
Megapiksel8.0
Sistem OperasiAndroid
Fitur TampilanHD
FiturGSM|Music Player|Primary Camera|Email|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|HD Recording|MP3|Internet Ready
InputUSB
Output3.5mm jack|USB
Koneksi NirkabelNear Field Communication (NFC)|Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera Belakang8 MP
Resolusi Layar1080x1920
Tipe BateraiLi-Po
Kapasitas Baterai2300 mAh
Format FotoJPEG
Ukuran File FotoJPEG
Video HDYa
Built in FlashYa
Built in Memory2 GB RAM
Tipe LayarTrueHD IPS
Kedalaman Warna16 Juta Warna
Versi Sistem OperasiAndroid OS 4.4
SIMSingle SIM
Kapasitas Penyimpanan16 GB
Kecepatan Processor2.3 GHz
Waktu Bicara17 Jam
Waktu Siaga300 Jam
Tipe ProcessorQuad Core Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800

[/table]


Harga LG Nexus 5


Harga Google Nexus 5 sendiri terbilang cukup murah, dengan spesifikasi premium seperti diatas Anda hanya harus menebus sebesar 5.5 Jutaan untuk merasakan CPU berkekuatan super dan layar berteknologi Full HD.


Demikian informasi Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5 kali ini, tunggu informasi menarik dari kami lainnya, dan tak lupa kami sampaikan terima kasih. Jika sekiranya bermnafaat, silahkan sharing artikel ini.

0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga LG Nexus 5 Terbaru"

Back To Top