Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Lenovo Rilis Tab S8, Tablet Android 8 Prosesor Intel 64-bit

iTekno.co.id - Lenovo kembali memperkenalkan Tab S8, tablet Android dengan layar 8 inchi. Produk Lenovo sudah tidak asing dengan pasar tablet. Produsen asal Tiongkok ini telah memiliki beragam lini produk unggulan untuk kelas tablet. Saat ini, sebagian besar tablet yang dirilis oleh Lenovo menggunakan sistem operasi Android besutan Google. Untuk memperkuat dipasar tablet Android, Lenovo terus memperkaya jajaran produknya dengan menghadirkan tablet terbaru, Lenovo Tab S8.


Satu hal yang menarik dari tablet terbaru buatan Lenovo ini adalah dukungan prosesor 64-bit dari Intel. Lebih tepatnya, Lenovo membenamkan prosesor Quad Core Intel Atom Z3745. Tentu saja, ini adalah tablet Android pertama yang dikembangkan oleh Lenovo yang di dalamnya telah menggunakan prosesor 64bit milik Intel.

Harga Lenovo Tab S8 Indonesia


Didukung dengan layar 8 inchi yang memiliki resolusi 1920 x 1200 piksel, Lenovo Tab S8 memiliki kerapatan layar hanya 283 ppi. Sebagai perbandingan, Samsung yang juga sedang gencar merilis tablet 8 inci, yakni Galaxy Tab 4 8.0 hanya memiliki kerapatan layar 189 ppi. Sedangkan perangkat serupa yang dikembangkan Apple, iPad Mini 2 dengan layar 7,9 inci memiliki kerapatan layar lebih unggul, yakni 324 ppi.


Selain spesifikasi Lenovo Tab S8 yang ditunjang dengan prosesor 64-bit, pengguna juga bisa menemukan keunggulan lainnya yang disematkan oleh Lenovo ke dalam tablet terbarunya ini, seperti RAM 2 GB, penyimpanan internal sebesar 16 GB dan konektivitas LTE yang tersaji secara opsional. Soal kamera, Lenovo membenamkan kamera utama dengan resolusi 8 MP plus sensor f/2.2. Sedangkan kamera depannya hanya 1,6 MP.


Tablet yang dibekali dengan daya tahan baterai hingga 7 jam ini awalnya akan didistribusikan ke pengguna dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Karena memanfaatkan arsitektur SoC 64-bit, kemungkinan besar Tab S8 akan mendapat upgrade ke Android Lemon Meringue Pie. Tentu saja, hal itu menjadi nilai tambah bagi konsumen untuk membeli tablet Lenovo Tab S8.

Lalu berapa harga Lenovo Tab S8 ? Rencananya Lenovo Tab S8 akan dipasarkan akhir September 2014 dengan harga mulai dari US$199. Kita tunggu saja kehadiran Lenovo Tab S8 di Indonesia.
0 Komentar untuk "Lenovo Rilis Tab S8, Tablet Android 8 Prosesor Intel 64-bit"

Back To Top