Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Harga Apple iPad Air 2, Tablet Tertipis Di Dunia

iTekno.co.id - Bagi para pecinta gadget besutan Apple, rilis tablet iPad Air 2 merupakan saat yang dinanti-nanti. Hal ini merupakan kabar baik, akhirnya rilis yang telah ditunggu-tunggu tiba, tablet iPad Air 2 kini telah resmi diperkenalkan. Hadir dengan bodi lebih tipis dan teknologi prosesor yang lebih cepat serta tidak ketinggalan teknologi Fingerprint ID yaitu teknologi pengenal sidik jari yang diadopsi dari iPhone 5S dan iPhone 6 terbaru ikut juga disematkan pada iPad Air 2 ini. Lalu berapa harga iPad Air 2 ? Simak ulasannya berikut ini.


Tablet besutan Apple, iPad Air 2 memiliki ketebalan hanya 6.1 mm yang membuatnya saat ini sebagai tablet tertipis di dunia. Selain itu iPad Air 2 juga hadir dengan pilihan warna Gold seperti warna iPhone generasi terbaru.


Harga Apple iPad Air 2 Terbaru


Selain bodi yang lebih stylish, iPad Air 2 juga ditenagai dengan chipset Apple A8X yang secara khusus dirancang untuk tablet iPad dengan kemampuan proses yang lebih tinggi. Apple mengklaim CPU Apple A8X ini 40% lebih cepat dari generasi sebelumnya, sementara GPU 2.5x lebih cepat dibanding chipset A7.


Untuk masalah layar, iPad Air 2 masih menggunakan layar yang sama dengan generai iPad Air sebelumnya, yakni 9.7 inci, 1536 x 2048 pixel dengan kerapatan ~264 ppi . Namun kini layar iPad Air 2 telah dilengkapi dengan anti-reflective coating yang akan mengurangi tingkat refleksi cahaya dilayar sampai dengan 56%.


Pada teknologi kamera, iPad Air 2 dilengkapi dengan kamera 8MP F/2.4 yang dapat merekam video 1080p. Dengan dukurangan sistem operasi iOS yang sudah versi 8, iPad Air 2 juga bisa mengambil video time-lapse dan video slowmotion pada 120 fps. Tersedia pula mic kedua untuk perekaman video, sebagai perbandingan, bahkan iPhone 6 saja belum memiliki mic kedua ini. Kamera depannya juga mengalami update dengan sensor baru dan fitur face detection dan HDR video yang lebih baik.


Sektor konektivitas iPad Air 2 juga lebih baik yakni men-support 802.11ac, MIMO antenna yang dapat menangkap sinyal berkecepatan sampai dengan 866Mbps. Baterai yang digunakan masih sama dengan generasi sebelumnya yakni baterai Li-Po 8600 mAh. iPad Air tersedia dalam 3 warna yaitu Silver, Space Gray dan Gold.


Warna Apple iPad Air 2


Lalu dengan semua kecanggihan tersebut, berapa harga iPad Air 2 ? Bagi yang penasaran harga Apple iPad Air 2 telah diumumkan akan dijual dengan harga yang sama dengan iPad sebelumnya yaitu $499 untuk versi 16GB serta versi 32GB dan 64GB pada kisaran harga $599. Untuk versi iPad Air 2 LTE Anda harganya lebih mahal $130.


Berikut ini video mengenai desain Apple iPad 2 yang diunggah resmi oleh Apple :


[youtube width="100%" height="300" src="BCqJGoCMlVc"][/youtube]


Diluar, sesi Pre-order Apple iPad Air 2 akan dimulai pada 17 Oktober 2014, dan mulai didistribusikan seminggu kemudian untuk beberapa negara. Sayangnya kita di Indonesia masih harus menunggu beberapa waktu lagi untuk bisa mendapatkannya.

0 Komentar untuk "Harga Apple iPad Air 2, Tablet Tertipis Di Dunia"

Back To Top