Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

11 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android Paling Keren

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android - Sekarang ini sebagian besar smartphone dikuasai oleh ponsel berbasis sistem operasi Android. Bagi Anda yang memiliki smartphone atau tablet dengan sistem operasi Android merupakan sebuah keuntungan besar. Mengapa? Karena tidak seperti sistem operasi lain, Android memiliki kemampuan yang membuat penggunanya dapat mengkustomisasi tampilan pada sistem operasi ini dengan bebas sesuai dengan style yang diinginkannya. Selain itu juga terdapat jutaan aplikasi baik gratis maupun berbayar yang siap Anda pasang di Google Play Store. Pada kesempatan ini akan sedikit diulas tentang beberapa aplikasi Kamera Android terbaik yang bisa menghasilkan yang lebih menarik dan tentunya banyak fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk mengedit foto kamera menjadi lebih menarik.

Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Android memiliki pilihan aplikasi kamera terbaik yang termasuk fungsi di dalamnya untuk editing dan sharing foto. Namun manakah di antara ratusan aplikasi kamera Android yang terbaik untuk dicoba? Jika Instagram terlalu mainstream, mungkin aplikasi kamera terbaik di Android berikut ini bisa jadi alternatif selain Instagram.

Camera360 Ultimate

Aplikasi Kamera Android - Camera 360 Ultimate

Aplikasi kamera milik Pinquo ini secara perlahan tetapi pasti terus populer bahkan bisa dibilang menjadi saingan dari Instagram. Berbeda dengan Instagram yang harus foto dulu baru diedit, Camera360 ini bahkan bisa menentukan efek sebelum kamu berfoto. Ingin kulit lebih putih, ingin wajah mulu tidak berjerawat, ingin warna bibir yang lebih merah semua bisa kamu dapatkan secara gratis di Camera360 ini.

Camera Zoom FX

Aplikasi Kamera Android Keren - Camera Zoom FX

Dengan aplikasi Camera Zoom FX Anda bisa melatih kreatifitas dengan aplikasi kamera Android terbaik ini. Banyak fitur yang diusung Camera Zoom FX, seperti menggabungkan efek dan bingkai foto yang sudah tersedia. Selain itu Anda dapat mengoptimalkan dan mengedit foto terbaik Anda dan membaginya dengan teman-teman di Flickr, Facebook  dan Twitter. Terdapat juga fitur untuk membuat slideshow foto animasi dengan musik favorit Anda. Dengan aplikasi Camera Zoom FX ini Anda dapat menambahkan efek real time pada gambar-gambar sehingga menjadi tampak luar biasa.

Snapseed
Aplikasi Kamera Android Terbaik - Snapseed

Mungkin tidak banyak yang mengenal aplikasi ini, tetapi Snapseed akan memberikan kamu keleluasaan dalam mengkreasikan hasil foto kamu. Fitur yang diberikan oleh Snapseed bukan hanya sekedar efek atau filter, melainkan fitur yang bisa dibilang seperti Photoshop versi mobile. Dengan fiturnya kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam dan kamu juga bisa menentukan seberapa blur foto kamu.

Pudding Camera

Aplikasi Kamera Android - Pudding Camera

Seperti kamera Retro Urban, aplikasi kamera yang gratis ini memberikan pilihan beragam tipe kamera yang bisa dipilih oleh pengguna Android. Tipe kamera juga bisa dikombinasikan dengan tipe film, sehingga hasil foto akan berbeda-beda.

360 Panorama
Aplikasi Kamera Android Terbaik - 360 Panorama

Aplikasi kamera ini dirancang khusus untuk membuat foto panorama 360 derajat, yaitu sebuah foto yang bisa menampilkan semua sisi seolah-olah yang melihat sedang berada di tengah-tengahnya. Foto jenis ini mulai populer sejak beberapa tahun yang lalu.

Camera FV-5

Aplikasi Kamera Android - Camera FV-5

Aplikasi kamera Android ini punya kemampuan untuk mengoptimalkan kinerja kamera smartphone. Dengan Camera FV-5 menyediakan berbagai pengaturan layaknya kamera DSLR, seperti pengaturan ISO, exposure, autofocus, dan lain-lain.

Silent Camera

Aplikasi Kamera Android - Silent Camera

Seperti namanya, aplikasi kamera ini punya kemampuan unik untuk mencuri foto tanpa diketahui oleh orang lain termasuk yang sedang difoto. Silent Camera juga dilengkapi dengan fitur Burst Shots untuk mengambil beberapa foto dengan cepat.

FxCamera
Aplikasi Kamera Android - FxCamera

Aplikasi kamera ini punya jenis filter banyak banget, jadi kamu bisa bebas mempercantik hasil jepretan tanpa harus memotret dengan aplikasi kamera lain dulu. Fitur menarik lainnya adalah kemudahan berbagi foto ke jejaring sosial.

Pro HDR Camera
Aplikasi Kamera Android - Pro HDR Camera

Aplikasi HDR atau High Dynamic Range yang terdapat pada smartphone tidak selalu dapat menghasilkan rentang dinamik pada subyek dengan kontras yang tinggi. Aplikasi HDR dapat membantu menyeimbangkan hal tersebut dengan cara mengambil beberapa foto dengan exposure berbeda serta mengkombinasikannya dalam 1 kali edit. Namun, aplikasi ini tidak cocok digunakan pada objek yang bergerak, untuk objek yang bergerak cocok menggunakan aplikasi Fast Burst Camera atau Photaf Panorama Pro.

Cymera

Aplikasi Kamera Android - Cymera

Cymera saat ini sudah lebih dari 10 juta download. Hal ini karena aplikasi Cymera berfokus untuk mengambil gambar wajah-wajah orang. Ada beberapa fitur standar pada Cymera seperti : filter, efek, dan fitur editing lainnya.

Google Camera
Aplikasi Kamera Android - Google Camera
Google Camera merupakan salah satu aplikasi kamera Android terbaik yang dibuat oleh Google dan berisi fitur-fitur yang canggih. Google Camera mampu untuk membuat hasil foto yang blur seperti layaknya menggunakan kamera SLR dan juga mampu membuat photo sphere yang unik. Fitur tersebut mungkin belum ada di aplikasi kamera Android lainnya.

Demikian informasi mengenai Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android. Anda juga bisa membaca artikel Aplikasi Android Terbaik dan Game Android Terbaik lainnya. Semoga bermanfaat.
2 Komentar untuk "11 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android Paling Keren"

diantara 11 apl camera diatas yang paling bagus apa?

aplikasi camera beauty plus juga bagus ko gan , tapi ko ga trcantum di atas yah ?

Back To Top