Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Harga Lenovo RocStar A319, HP Android 1 Jutaan Dengan Fitur Dolby Digital Plus

Harga Lenovo RocStar A319 - Lenovo kembali merlis smartphone seri terbaru dengan mengusung keunggulan pada bagian audio, Lenovo RocStar A319. Inovasi Lenovo membidik pasar kelas menengah bawah lewat smartphone Android dengan fitur audio mengusung teknologi Dolby Digital Plus dapat memanjakan Anda yang kualitas suara yang mengagumkan. Sebelum Lenovo RocStar A319, Smartfren telah lebih dulu merilis melalui jajaran Andromax I3 dan I3S dengan mengusung kulitas Audio Dolby dan DTS.

Seperti telah diketahui sebelumnya bahwa Lenovo seri A adalah smartphone kelas entry level. Tidak jauh berbeda dengan A328 dan A536 yang telah terlebih dahulu diluncurkan. Lenovo RocStar A319 juga dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Berbekal dana pada kisaran satu juta rupiah, Anda akan dimanjakan dengan audio yang terdengar jernih ketika memutar musik.

Harga Lenovo RocStar A319

Dilihat dari segi desain, Lenovo RocStar A319 tidak nampak ada sesuatu yang baru dan istimewa. Mengandalkan desain khas Lenovo seri A lainnya, jika dilihat dari sisi depan akan sulit membedakan antara A319 dengan jajaran Seri A lainnya semisal A516 dan A316i. Perbedaan jelas terlihat begitu menegok ke sisi belakang bodi, dimana logo Dolby Digital Plus tercantum disisi kiri bawah. Berikut ulasan spesifikasi dan harga Lenovo Rocstar A319.

Spesifikasi Lenovo RocStar A319

  • SIM : Dual SIM
  • Layar : IPS LCD, 4 Inch 480 x 800, 233 ppi
  • Memory Internal : 4 GB
  • Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB
  • RAM : 512 MB
  • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
  • CPU : Mediatek MT6572 Dual Core 1.2 GHz 
  • Konektifitas : WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, MicroUSB
  • Kamera Belakang : 5 MP, Auto focus, LED Flash
  • Kamera Depan : 2 MP

Reveiw Kelebihan dan Kekurangan Lenovo RocStar A319

Kelebihan Lenovo RocStar A319

Lenovo RocStar A319 mengusung layar sebesar 4 inch dengan teknologi IPS LCD. Kerapatan pixel yang dihadirkannya cukup baik untuk smartphone kelas bawah. Dengan kerapatan 233 pixel per inch, layar ini secara keseluruhan menampilkan sebanyak 480 x 800 piksel.

Kelebihan Lenovo RocStar A319 yang utama seperti yang seperti dijelaskan sebelumnya, bahwa smartphone Android ini mengandalkan kejernihan suara lewat teknologi Dolby Digital Plus. Pengalaman mendengarkan musik lewat earphone menjadi lebih menyenangkan untuk menemani kesibukan atau justru ketika saat senggang. Smartphone ini bisa menjadi pilihan wajib bagi Anda penggemar musik.

Untuk masalah spesifikasi dapur pacu terbilang sudah umum dipakai untuk smartphone dengan harga satu jutaan. Tetapi bukan berarti tidak ada smartphone dari vendor lain yang mengunggulinya dengan memberikan spesifikasi lebih tinggi. Lenovo RocStar A319 sudah dibenamkan dengan prosesor Dual Core 1.2 GHz dan juga media penyimpanan internal sebesar 4 GB yang dapat diekspansi melalui slot eksternal hingga 32 GB.

Sisi lain yang mampu menarik hati Anda untuk menjatuhkan pilihan pada Lenovo RocStar A319 adalah sistem operasi yang telah menggunakan Android versi terbaru KitKat. Melalui sistem operasi ini, Anda akan menemukan beberapa fitur baru yang tidak Anda dapatkan pada Android versi Jelly Bean.

Tersedia konektifitas yang cukup memenuhi kebutuhan Anda. Untuk mengakses internet dapat Anda lakukan melalui koneksi dari jaringan dua buah SIM GSM. Alternatif lain yaitu dengan mengaktifkan WiFi untuk dapat terkoneksi dengan jaringan WiFi yang ada di lingkungan Anda. Sedangkan untuk bertukar data antar perangkat, dapat melalui Bluetooth atau microUSB.

Sektor fotografi tidak luput menjadi daya tarik Lenovo RocStar A319. Dimana kamera belakang 5 MP dilengkapi dengan LED Flash untuk membatu pencahayaan dan kemampuan autofocus untuk mempermudah Anda menentukan objek pemotretan. Sedangkan kamera depan dilengkapi dengan sensor sebesar 2 MP.
Lenovo RocStar A319

Kekurangan Lenovo RocStar A319


Kemampuan bekerja secara multitasking atau membuka beberapa aplikasi sekaligus menggunakan Lenovo RocStar A319 dirasa akan menemui kendala. Hal ini dikarenakan kapasitas RAM yang disematkan hanya sebesar 512 MB.

Selain itu kekurangan Lenovo RocStar A319 adalah pada sektor desain yang tidak mengalami banyak perubahan dan hampir mirip dengan keluarga Seri A dari Lenovo. Hal ini bisa jadi akan mengakibatkan ganjalan tersendiri untuk suksesnya Lenovo RocStar A319.

Harga Lenovo RocStar A319

Lenovo sebelumnya terkenal sebagai vendor yang berkecimpung di bisnis komputer dan laptop. Dengan nama besarnya RocStar A319 dirasa mampu menarik perhatian untuk Anda yang membutuhkan smartphone namun memiliki budget terbatas. Harga Lenovo RocStar A319 yang cukup murah dengan fitur cukup wah dapat menjadi daya tarik tersendiri, Anda hanya perlu menyediakan dana pada kisaran Rp 1.200.000 untuk dapat menikmati smartphone dengan sentuhan teknologi Dolby Digital Plus.

Lenovo RocStar A319 diprediksi akan bersaing dengan Smartfren Andromax I3 yang dibanderol dengan harga yang relatif lebih tinggi namun sama-sama dibekali dengan teknologi Dolby Digital Plus. Dengan sedikit menambah budget pembelian, dengan Andromax I3, Anda mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi diantaranya adalah RAM 1 GB, prosesor Quad Core dan juga resolusi layar yang lebih baik. Kelemahan Andromax I3 dibandingkan Rocstar terletak pada kamera depan yang hanya 1.3 MP.

Dari segi harga yang sama, Samsung Galaxy V memberi ancaman yang serius untuk Rocstar. Mengingat Samsung lebih memiliki ketenaran dibandingkan dengan Lenovo di pasar tanah air. Namun secara keseluruhan, spesifikasi Samsung Galaxy V bukan tandingan Rocstar karena masih mengandalkan layar TFT, prosesor Single Core dan tidak dilengkapi kamera depan.
0 Komentar untuk "Harga Lenovo RocStar A319, HP Android 1 Jutaan Dengan Fitur Dolby Digital Plus"

Back To Top