Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Ini Daftar Tablet Terbaru Ramaikan CES 2015

iTekno.co.id - Kemeriahan acara Consumer Electronic Show (CES) 2015 yang digelar di Las Vegas, menjadi ajang yang dimanfaatkan para produsen gadget untuk menghadirkan perangkat dengan teknologi baru. Jajaran perangkat komputasi mobile, merupakan salah satu ketegori produk yang banyak bermunculan. Perangkat komputasi mobile bukan hanya smartphone saja yang banyak muncul di CES 2015, yang digelar Las Vegas. Produk lain yang ikut meramaikan pameran tersebut adalah tablet terbaru yang hadir dalam beragam varian dari para vendor.


Beragam varian tablet baru bermunculan di acara pameran perangkat elektronik yang digelar di Las Vegas ini. Perangkat tablet tersebut, dihiasi dengan sistem operasi berbeda, ada OS Android maupun Windows 8.1 kembangan Microsoft. Berikut rangkuman dari berbagai sumber mengenai produk tablet terbaru, serta harga yang muncul di pameran acara CES 2015.


Asus Transformer Book Chi Series Tablet Terbaru


ASUS Transformer Book Chi Series


Nama seri Chi yang dikenalkan Asus, memiliki nomor model produk yang diawali dengan huruf T. Seri ini merupakan generasi tablet yang baru hadir menghiasi pameran CES 2015. Ada tiga model T series yang dikenalkan asus, salah satunya adalah Tranformer T90, T100 dan T300 serta semua produk ini memiliki nama Chi di belakang nomor model produk.


Transformer T90 Chi, seperti pada tablet hybrid lainnya, seri ini juga hadir dengan dibekali keyboard docking yang dapat dilepas-pakai. Sehingga bisa digunakan dalam dua modus, seperti notebook dan tablet. T90 Chi menggunakan dimensi layar 8,9 inci, dengan dapur pacu prosesor Intel Atom Z3755 Quad Core dan memori RAM 2GB dan penyimpanan sebesar 64GB. Untuk harganya sendiri, perangkat ini dibanderol dengan harga USD300 atau sekira Rp3,7 jutaan.


Transformer T100 Chi hadir dengan dimensi layar 10,1 inci yang dibanderol dengan perkiraan harga USD400 atau sekira Rp5 jutaan. Seri ini dibekali dengan panel LCD IPS dan dapur pacu dari prosesor quad core kembangan Intel Atom Z3775, serta memori RAM sebesar 2GB, menggunakan OS Windows 8.1 dengan aksesori keyboard docking.


Transformer T300 Chi menjadi produk yang paling memiliki dimensi layar terbesar dari kedua seri kandungnya tersebut. Hadir dengan layar berukuran 12,5 inci yang dilengkapi juga dengan keyboard docking yang bisa dilepas pakai. Kinerjanya tablet ini, didukung dengan prosesor Intel terbaru Core M-5Y71 Dual Core kecepatan 1,2GHz. Mengandalkan memori RAM 4GB dan penyimpanan sebesar 128GB. Untuk harganya sendiri, tablet ini dibanderol dengan harga USD800 atau sekira Rp10 jutaan.


Tablet Lenovo


Selain Asus, produsen lain yang juga juga bermain di ranah tablet adalah produsen asal China, Lenovo. Ada tiga produk baru yang diperkenalkannya di acara CES 2015, hanya saja ketiga produk tersebut tidak dibekali dengan keyboard docking dalam paket penjualannya nanti, seperti halnya pada produk baru Asus dari seri T.


Lenovo Yoga 2, tidak seperti pada seri sebelumnya yang hadir tidak dilengkapi dengan pena digital. Seri Yoga 2, memiliki pena digital stylus yang dinamakan dengan Anypen. Tablet dimensi layar 8 inci ini, hadir dengan tawaran kinerja dari dapur pacu prosesor Intel Atom Quad Core 64bit, dengan memori RAM sebesar 2GB dan penyimpanan sebesar 32GB. Menggunakan OS Windows 8.1 yang ditawarkan dengan harga USD300 atau sekira Rp3,7 jutaan.


Lenovo Tab 2 A7-30 adalah tablet untuk pengguna kelas menengah bawah, menggunakan dimensi 7 inci dengan prosesor quad core 1,3GHz. Didukung juga dengan memori RAM sebesar 1GB dan penyimpanan 16GB, serta kamera sebesar 2MP. Untuk harganya sendiri, seri kali ini ditawarkan dengan perkiraan harga USD130 atau sekira Rp1,6 jutaan.


Lenovo Tab 2 A7-10 hadir dengan dimensi layar 7 inci dengan dukungan resolusi 1024x600 piksel, serta dukungan dapur pacu prosesor quad core kecepatan 1,3GHz. Didukung dengan memori RAM 1GB dan penyimpanan sebesar 8GB, dengan fitur kamera jenis VGA. Tablet ini sendiri, dibanderol dengan harga USD100 atau sekira Rp1,3 jutaan.

Tag : Berita
0 Komentar untuk "Ini Daftar Tablet Terbaru Ramaikan CES 2015"

Back To Top