Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga ASUS ZenFone Zoom, Kamera 3x Optical Zoom

Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone Zoom - Akhir-akhir ini produsen gadget asal Taiwan, ASUS terus melakukan gebrakan dipasar gadget. Menjadikan Asus menjadi produsen yang wajib diperhitungkan di pasar smartphone. Baru-baru ini pada ajang Consumer Electronics Show 2015 yang berlangsung di Las Vegas, Asus memperkenalkan varian smartphone terbarunya yaitu Asus ZenFone Zoom. Tidak tanggung-tanggung, dalam ajang tersebut Asus ZenFone Zoom tidak diperkenalkan sendirian, melainkan bersamaan dengan produk lainnya yaitu Asus ZenFone 2. Smartphone ini memiliki keunikan tersendiri, sehingga dijuluki juga dengan ponsel kamera. Dengan merilis 2 smartphone andalan tersebut, ASUS ingin mengulangi kesuksesannya seperti pada waktu merilis Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 yang laku keras dipasaran.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Asus ZenFone 2, Android Lollipop Mendukung LTE

Spesifikasi dan Harga ASUS ZenFone Zoom
Sesuai namanya, Asus ZenFone Zoom hadir dengan kelebihan dari sisi kameranya. Mengadopsi lensa kamera optical zoom, diklaim Asus ZenFone Zoom memiliki kemampuan untuk melakukan optical zoom hingga 3x. Meskipun bukan smartphone pertama dengan kemampuan tersebut, karena sebelumnya Samsung juga memiliki produk yang tidak jauh berbeda yaitu Samsung Galaxy K Zoom, tetapi tentunya dengan kehadiran smartphone ini, cukup menggebrak pasaran gadget mancanegara. Lalu seperti apa spesifikasi dan harga Asus ZenFone Zoom?

Spesifikasi Asus ZenFone Zoom

  • Dimensi : 158.9 x 78.8 x 12 mm / W 185 g
  • Layar : Type IPS, 5.5 inches , 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density) - Corning Gorilla Glass 3
  • OS : Android OS, v5.0 (Lollipop) - ASUS ZenUI
  • Chipset : Intel Atom
  • CPU : Quad-core 2.3 GHz
  • GPU : PowerVR G6430
  • Memory Card : slot microSD, up to 64 GB
  • Memory Internal : 128 GB, 2/4 GB RAM
  • Kamera Primer : 13 MP,(4128 x 3096 pixels) - laser autofocus - 3x optical zoom - optical image stabilization - dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Sekunder : 5 MP
  • Battery : Li-Po 3000 mAh

Review Asus ZenFone Zoom

Layar

Sama halnya dengan Samsung Galaxy K Zoom, desain dari Asus ZenFone Zoom nampak seperti gabungan antara perangkat smartphone dengan kamera digital, yaitu seperti kamera digital jika dilihat dari sudut belakang bodi, dan seperti smartphone pada umunya jika dipandang dari sudut depan. Bentang layarnya sendiri akan mengandalkan ukuran layar 5.5 inches, dengan teknologi layar berjenis IPS. Resolusi layar yang cukup mumpuni yaitu 1080 x 1920 pixels, yang mampu menghasilkan kepadatan sebesar 403 ppi, membuat layar akan mampu menyajikan kecerahan dan ketajaman warna yang cukup baik.
Kamera

Seperti yang sudah disinggung diatas tadi, kelebihan Asus ZenFone Zoom memang terletak pada sektor kamera. Kamera dengan resolusi 13 MP yang mampu melakukan 3x optical zoom, akan memberikan kualitas yang jauh lebih baik dari kamera smartphone biasa. Selain itu fitur laser autofocus dan dual LED flash, serta fitur lainnya seperti optical image stabilization, akan menambah jernih hasil dari jepretan kamera belakang smartphone ini. Terdapat juga kamera depan dengan lensa yang memiliki resolusi 5 MP, sudah lebih dari cukup untuk berfoto selfie.
Processor dan RAM

Urusan dapur pacu juga tidak perlu diragukan lagi, yaitu dengan chipset dari Intel Atom yang didalamnya sudah disematkan otak prosesor Quad-core yang memiliki kecepatan clock mencapai 2.3 GHz. Terlebih lagi memori RAM yang mencapai 4 GB, serta pengolah grafis PowerVR G6430, akan menambah optimal kinerja dari smartphone ini dalam membuka banyak aplikasi sekaligus serta bermain game. User interface ASUS ZenUI yang dipadukan oleh OS Android Lollipop akan memberikan tampilan yang berbeda dengan segudang fitur menarik didalamnya.
Media Penyimpanan

Memori internal mencapai 128 GB yang dapat juga ditambah kapasitasnya dengan microSD hingga 64 GB, akan memberikan kepuasan bagi penggunannya dalam menginstal banyak aplikasi maupun game, serta menyimpan banyak file penting pada smartphone ini. Sedangkan tenaga baterainya yaitu baterai dengan tipe Li-Po yang memiliki kapasitas 3000 mAh.

Harga Asus ZenFone Zoom

Belum diketahui secara pasti berapa harga Asus ZenFone Zoom. Tetapi dengan spesifikasi gahar tersebut, kabarnya smartphone ini akan dibanderol pada kisaran harga Rp 6 – 7 jutaan.
Tag : Asus, Smartphone
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga ASUS ZenFone Zoom, Kamera 3x Optical Zoom"

Back To Top