Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Dilepas Sony, VAIO Rilis Ponsel Android Quad-Core Dengan Layar 5.0 Inchi

Spesifikasi dan Harga VAIO Phone - Ditengah gempuran produk-produk smartphone asal Korea dan China di tahun 2015 ini, kini giliran vendor asal Jepang bernama VAIO yang mencoba ikut meramaikan pasar gadget dunia. Merk VAIO sendiri asalnya merupakan bagian dari divisi Sony yang memproduksi laptop dan komputer. Namun karena kondisi keuangan Sony yang terus mengalami penurunan akhirnya VAIO dilepas ke sebuah korporasi Japan Industrial Partners (JIP). Mengawali debutnya, ponsel pintar yang baru mereka buat diberi nama begitu sangat sederhana, yaitu VAIO Phone.

Namun, banyak yang menyebutkan bahwa ponsel pintar ini merupakan rebranding dari Panasonic Eluga U2 dan membuatnya lebih mirip. Perkataan bahwa VAIO Phone mirip dengan Panasonic Eluga U2 bukanlah tanpa alasan. Pada bagian desain dan spesifikasinya sendiri sangatlah identik. Namun begitu, jika dilihat dari bandrol yang disematkan pada keduanya, maka produk VAIO memiliki harga yang lebih melambung.

Spesifikasi dan Harga VAIO Phone Terbaru

Spesifikasi VAIO Phone

  • Dimensi: 141.5 x 71.3 x 7.95 mm
  • Berat: 130 gram
  • Layar: 5.0 inci/ Layar sentuh kapasitif
  • Resolusi: 1280 x 720 pixels
  • Sistem operasi: Android OS 5.0 (Lollipop)
  • Chipset: Snapdragon 410
  • Prosesor: Quad-core 64-bit berkecepatan 1.2 GHz
  • RAM: 2 GB
  • Memori internal: 16 GB
  • Memori eksternal slot microSD
  • Kamera primer: 13 MP
  • Kamera sekunder: 5 MP

Harga VAIO Phone

Terhitung bahwa Eluga U2 yang rilis di Taiwan pada bulan lalu dibandrol dengan harga $255. Sedangkan VAIO Phone akan rilis di pasar Jepang pada tanggal 20 Maret nanti dengan harga sekitar $450. Tentunya first product tersebut harus benar-benar bercita rasa premium, baik fitur maupun spesifikasi.

VAIO Phone sendiri hadir dengan desain yang cukup tipis, yaitu 7.95 mm saja pada panel sampingnya. Sedangkan beratnya bisa dibilang standar, yaitu 130 gram. Pada bagian depan dari handset ini disematkan layar selebar 5 inci dengan teknologi layar sentuh kapasitif beresolusi 720 pixel.

Beralih ke bagian dalaman, pengguna nantnya akan disuguhkan dengan mesin bertenaga quad-core dengan kecepatan cloacking mencapai 1.2 GHz. Mesin tersebut kemungkinan besar disokong dengan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 410. Tentunya performa multitasking dari ponsel pintar ini harus benar-benar lincah. Terlebih sudah disematkan memori RAM sebesar 2 GB.

Selain mesin yang terbilang tangguh, VAIO Phone juga akan dibekali dengan dua buah kamera, diantaranya adalah kamera primer sebesar 16 MP dan kamera sekunder sebesar 5 MP. Untuk sebuah handset dengan harga 5 juta rupiah ini, tentunya kamera seperti itu masih belum memikat banyak lapisan masyarakat. Terlebih lagi belum diketahui apakah akan ada dukungan dari fitur lain, seperti autofocus dan flash.

Selain itu semua, VAIO Phone pun belum diketahui akan masuk ke pasar global atau hanya berputar di negaranya sendiri. Namun begitu, jika Anda berminat akan spesifikasi smartphone seperti ini, tentunya Panasonic Eluga U2 yang sama-sama diproduksi oleh Taiwan Quanta tersebut bisa menjadi alternatif. Walaupun kenyataannya tidak diketahui secara pasti apakah Eluga U2 masih tersedia di pasaran atau tidak.
0 Komentar untuk "Dilepas Sony, VAIO Rilis Ponsel Android Quad-Core Dengan Layar 5.0 Inchi"

Back To Top