Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Juni 2015

Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 2015 - Android merupakan platform sistem operasi mobile yang hadir dengan membawa begitu banyak dukungan aplikasi. Untuk mendapatkannya kita bisa download secara gratis pada penyedia resmi taruhlah seperti Google Play ataupun tempat-tempat yang lain. Beberapa aplikasi tersebut memang ada yang sifatnya premium dan untuk memilikinya diharuskan membayar. Namun begitu yang bersifat gratisan tidak serta-merta jelek atau inferior dibandingkan yang berbayar, terbukti aplikasi yang bisa kita unduh secara cuma-cuma ini sebanding atau tak kalah bagus dengan yang premium.

Meski ada begitu banyak dukungan pemutar musik untuk OS Android akan-tetapi tidak semuanya membawa kualitas yang layak. Kebanyakan dari aplikasi pemutar musik yang beredar tersebut cuma mengedepankan sisi desain (tampilan) serta kekayaan fitur belaka tapi “nol besar” dalam segi suara, baik kejernihan maupun ketegasan suara. Untuk itu kali ini kami akan berbagi info tentang daftar aplikasi pemutar musik Android terbaik 2015 yang bisa Anda gunakan sebagai referensi.

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android yang Wajib di Install 2015

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 2015

1. AIMP Music Player

AIMP untuk Android (yang dibuat oleh: Artem Izmaylov) merupakan sebuah aplikasi pemutar musik yang sangat ringan (ukuran file tidak sampai 5mb), selain itu kualitas suara yang dihasilkan sangatlah jernih. Saya sendiri tidaklah menduga sebelumnya, yang biasanya Saya menggunakan Maven player untuk mendengarkan lagu, begitu memakai AIMP ini langsung jatuh hati.


Aplikasi Music Terbaik - AIMP Music Player

Kelebihan dari AIMP ini adalah kejernihan dan kejelasan suara yang dihasilkannya sungguh memukau, mungkin menurut pengalaman Saya, hanyalah aplikasi berbayar Power Amp saja yang dapat mengimbangi nya. Selain itu, dentuman bass nya sangat terasa terutama jikalau Anda menggunakan headphone untuk menikmatinya. Jika menggunakan loudspeaker, suara yang dihasilkan tetap stabil, tanpa menimbulkan suara yang pecah.

Selain itu, AIMP ini memiliki beberapa keunggulan lainnya, seperti:
  • Mendukung CUE Sheet.
  • 8-band equalizer (opsi "pop" paling pas).
  • Otomatis mendeteksi data encoding di dalam tags.
  • Mendukung Album Art (dari tags atau dari file folder).
  • Kemampuan di dalam melakukan repeat playlist / track / playback tanpa perlu mengulang.
  • Kemampuan untuk memutar lagu dari file manager.
  • Kemampuan untuk melakukan kontrol dari notification area (untuk Android v3.0 dan yang terbaru).
  • Kemampuan untuk melakukan kontrol lewat Headset.
  • Kemampuan untuk melakukan pengelompokan files lewat template.
  • Kemampuan untuk menyusun file lewat template / secara manual.
  • Kemampuan untuk mencari file dengan bantuan filter.
  • Kemampuan untuk menghapus file secara fisik atau permanen.
  • Kemampuan untuk mengimpor file dari folder yang diinginkan.
  • Kemampuan untuk mengambil semua file musik yang ada di dalam SD-cards.
  • Kemampuan untuk memutar musik secara langsung dari file manager.
  • Dapat menjadi widget di layar utama.
  • Dapat menjadi widget pada layar lock screen (khusus untuk Android v4.2 atau yang lebih baru).

2. JetAudio Music Player

Aplikasi pemutar musik adalah fitur wajib untuk smartphone Android, karena dengan musik membuat hidup kita menjadi lebih berwarna. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi aplikasi pemutar musik bernama jetAudio. JetAudio merupakan salah satu pemutar musik terbaik dan paling populer untuk Windows dan kini jetAudio juga tersedia untuk perangkat Android. Hadir dengan kualitas yang sama baik dengan apa yang kita dapatkan di jetAudio untuk komputer.


Aplikasi Pemutar Musik Terbaik - JetAudio Music Player

Kelebihan aplikasi pemutar musik Android ini adalah tersedianya 32 preset ekualiser lengkap dengan 20 graphic ekualiser. Hampir semua fitur musik player yang canggih dapat ditemukan di aplikasi yang diklaim sebagai aplikasi pemutar musik terbaik tahun 2015, seperti kontrol kecepatan pemutaran, crossfading, AGC, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang lainnya. Satu lagi kelebihannya adalah mampu memainkan hampir semua jenis file musik digital seperti wav, mp3, ogg, flac, m4a, mpc, tta, wv, ape, mod, spx, wma, dan masih banyak lagi format audio yang didukungnya. Dan  ia menyediakan kualitas suara yang sangat menakjubkan dengan berbagai efek dan perangkat tambahan seperti Wide, Reverb, X-Bass.

3. PowerAmp Music Player

PowerAmp Music Player merupakan satu diantara sekian banyak pemutar musik Android yang kualitas audio-nya handal dan layak untuk masuk ke jajaran aplikasi terbaik pemutar MP3 Android untuk urusan nada ini. Desain elegan serta minimalis dengan tombol navigasi yang lengkap dan jelas.

PowerAmp Aplikasi Pemuta Musik Android Terbaik

Di dalam aplikasi pemutar musik Android ini telah tersemat 10 band equalizer yang pengaturannya dapat disesuaikan menurut selera kita. Tombol-tombol seperti Volume, Balance, Tone serta Bass sendiri bisa diatur dan mampu menghasilkan suara yang mendentum keras. Begitu pula dengan Treble dan lainnya yang sanggup menjawab semua kebutuhan musik kita. Preamplifier yang tersedia akan menjadikan Anda layaknya operator handal dalam sebuah konser musik besar.

Poweramp Music Player Android Terbaik

Aplikasi pemutar musik Android terbaik PowerAmp Music Player juga dibekali fitur Stereo X dengan dua pilihan SRS yakni Dolby Mobile dan SRS Enhancement. Melalui fasilitas ini Anda mempunyai opsi untuk suara yang lebih halus dan rata bila dikombinasikan dengan headset yang mumpuni pula. Over all banyak keuntungan yang dapat kita ambil dari aplikasi ini.

4. DoubleTwist

DoubleTwist untuk Android mungkin adalah representatif iTunes pada iPhone. Hal ini tidaklah berlebihan mengingat kompleksitas fitur-fitur yang ditawarkan di dalam DoubleTwist itu sendiri. Sync pada desktop baik PC maupun laptop, mengorganisir musik, mendengarkan live radio atau bahkan untuk memutar video atau subscripe ke podcast adalah jawaban doubleTwist untuk bisa masuk daftar aplikasi pemutar musik Android terbaik 2015.

Doubletwist Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik

Dashboard aplikasi pemutar musik Android ini akan memanjakan Anda dengan ikon-ikon menu navigasi musik yang beragam. Dalam hal ini doubleTwist mampu menyuguhkan desain tombol yang sederhana dan menawan. Saat sedang mengoperasikan aplikasi ini Anda akan diberikan kontrol penuh pada kunci layar berkat fasilitas home screen widget yang dibawanya.

Masih di seputar dashboard doubleTwist, Anda dimungkinkan memilih daftar musik yang telah terbagi berdasarkan artis, genre, judul lagu serta album hanya dengan satu kali tab. Kemudahan yang lain dari aplikasi pemutar musik terbaik ini adalah memungkinkan untuk bisa di geser ke kiri bila akan membuka daftar video yang Anda miliki atau geser ke kanan bila ingin membuka pengaturan aplikasi ini.

Bagi yang gemar berbagi di jejaring sosial, pada bagian bawah layar dekat menu layar Now Playing / Basic playback control telah tersemat tombol share ke Facebook dan Twitter yang dapat mempermudah bila mau membagikan data lagu terbaru yang sedang dimainkan saat itu. Menarik bukan? Atau bagi yang suka mendengarkan radio sangat mungkin dilakukan berkat adanya fasilitas radio station pada aplikasi ini yang memungkinkan Anda untuk dapat menikmati live radio via streaming lewat situs website.

Demikian infomasi mengenai Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik untuk bulan Juni 2015. Semoga bermanfaat.
2 Komentar untuk "Kumpulan Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik Juni 2015"

kalo pake poweramp berat gak ya?saya biasa pake VLC sih http://goo.gl/kt7iW7

Back To Top